Saidatun Syabibah,S.pd,M.pd,Kepsek SMP Negeri 2 Kota Dumai Sampaikan AturanĀ  ke Siswa-Siswi Baru.

Senin, 04 Juli 2022

Dirganusantara.com-Dumai-Antusias siswa/ siswi  tahun ajaran baru yang ingin masuk ke SMP Negeri 2 kota Dumai  banyak sekali,dikarenakan  sekolah tersebut sekolah Favorit yang ada dikota  dumai yang banyak mendapatkan predikat berprestasi 4/07/2022.

 
Untuk siswa/siswi yang masuk sekolah di tahun ajaran baru 2022 yang di terima melalui proses dengan seleksi melalui tahapan empat(4)Hal katagori Jalur untuk masuk sekolah yakni:

(1)Jalur Zonasi berhubungan tempat tinggal calon murid baru

(2)– Jalur Afirmasi memiliki kartu PIP, KIP dll

(3) — Jalur prestasi tergantung nilai dan kemampuan muridnya

(4)Jalur Pindah sekolah, kesemuanya itu terlihat dari acuan dan aturannya melalui Peraturan walikota dumai 47 tahun 2006 berikut Perwal Dumai no.6 tahun 2020 dan permen Dikbud no 45 tahun 2016.

Didalam proses penerimaan siswa/siswi baru, kepala sekolah (kepsek) SMP Negeri 2 kota dumai,Saidatun Syabibah,S,pd,Mpd, menyampaikan secara langsung kepada  siswa/siswi  baru beserta wali murid yang hadir didalam memberikan  kegiatan pembelajaran.Untuk mrmberikan paparan tersebut ikut didampingi ketua komite sekolah SMP negeri 2 Dumai bapak Firman,dewan guru ibu Sopani S,pd.  perwakilan dinas dikbud kota Dumai beserta H.Saparuddin SPD,Mpd.

Sebagai sekolah yang banyak meraih prestasi dalam pergerakan program metode kuriklum,SMP negeri 2 Kota Dumai adalah sekolah yang terbaik dalam tata tertib masuk sekolah baik tentang kedisiplinan siswa -siswinya,hal ini memang langsung kita beritahukan kepada Siswa/siswi baru untuk tahun ajaran baru 2022 semoga faham dan mengerti kedisplinan belajar untuk siswa nantinya.

Penjelasan pemberitahuan langsung dilaksanakan di lapangan sekolah  SMP negeri 2 kota Dumai dan langsung  mengundang seluruh wali murid agar bisa hadir dan langsung mengerti dengan topik mengenai  paket seragam Pakaian sekolah Baju kemeja putih,rok biru,baju Melayu,baju olah raga ,baju Pramuka dan baju jas,untuk itu seragam sekolah di SMP negeri 2 saya sudah serahkan kepanitiaan penerimaan siswa ,terang kepsek SMP negeri 2 Dumai.

Menurut H.Saparuddin,S,pd,M,pd Perwakilan dari dinas pendidikan Dikbud kota Dumai menyampaikan juga kepada murid dan juga ke wali murid dalam metode penerapan kurikulum program merdeka dengan peraturan serta syarat selain perlengkapan pakaian seragam dalam aturan ajaran baru tahun 2022,hal tersebut terkait program adanya tata tertib disiplin waktu masuk sekolah minimal mekanisme sesuai peraturan permen Dikbud no.45 tahun 2016 dan juga perwako dumai bagian aturan penerimaan siswa/siswi sekolah di SMP negeri 2 kota dumai agar terlaksana dengan maksimal,pungkas Saparudin.

Lebih lanjut, Saidatun Syaibibah,Mpd,Spd menyampaikan “,Dimana Bumi di pijak, disitulah langit di junjung”,Saidatun mengacu aturan Permendikbud dan Perwal Dumai,kita sesuai tahapan 4; katagori seleksinya dalam penerimaan murid baru,maka dari itu untuk Pengarahan ini disampaikan langsung di depan calon murid dari siswa-siswi sekolah dengan Topik belajar metode kurikulum merdeka.

Bagi seragam sekolah silahkan bertanya langsung  ke panitia pelaksana Seragam sekolah sesuai dengan kesepakatan bersama, yang wajib di gunakan untuk siswa -siswi yang memasuki mata pelajaran sekolah di SMP negeri 2 kota dumai tahun ajaran baru 2022 ini.

Hal senada, Kepala sekolah(Kepsek)SMP negeri 2 karang anyar ,Saidatun Syabibah,Spd.M,pd meminta kepada para murid dan wali murid agar menerapkan kedisiplinan serta taat aturan menghadapi pelajaran sekolah.Untuk kelas 7 kali ini tetap ikuti aturan SMP negeri 2 melalui program kurikulum pendidikan metode Merdeka dengan IT web Merdeka dengan membawa serta mengunakan headphone masing – masing untuk siswa -siswi demi Lancarnya pembelajaran buat murid itu sendiri,Pintanya.

Kemudian pidato penyampaian Arahan saran dan masukan disampaikan lagi selaku ketua komite sekolah dari SMP negeri 2 yang terletak di jalan Sultan Syarif Kasim kota dumai tepat nya lingkungan karang Anyar, kelurahan teluk Binjai, kecamatan Dumai Timur, kota Dumai.

Firman mengharapkan terkait seragam sekolah mulai dari baju jas ,baju batik,baju olahraga,baju Melayu dan seragam putih biru silahkan hubungi pihak sekolah,terang nya.

Mengakhiri pelaksanaan arahan dari pihak sekolah SMP negeri 2, H.Saparudin S,pd,M,pd menginformasikan bahwa sekolah kita ini, telah mencapai pembelajaran predikat terbaik untuk tahun 2022,Alhamdulillah kita sudah di percaya untuk pengawasan dan pelaksanaan kordinator yang telah melakukan aturan dan disiplin pelaksanaan perwal dumai, permen Dikbud sudah terlaksananya negeri 2 dengan baik untuk sekolah SMP negeri 2 karang Anyar kota Dumai,.

seperti aturan tata pengajaran sekolah mulai jam masuk sekolah pukul 06.30,pagi sampai dengan pulang sekolah pada pukul.16.00.sore
Saidatun Syabibah S.pd,M.pd, untuk tahun 2022 kita sudah meraih sebagai”,Sekolah penggerak kurikulum merdeka penghargaan dari Jakarta langsung pada 14 Januari 2022 lalu, keputusan Dirjen Jakarta Nom0301/C/HK/2022 tentang Penetapan satuan Pendidikan Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Angkatan ke II langsung diteken oleh dirjen Dikbud Jakarta bapak Jumeri.ungkapnya.

Selanjutnya pidato perwakilan dari Dinas Dikbud kota Dumai yang juga mantan guru di sekolah SMP negeri 2 Dumai,H.Saparuddin,S,pd,M,pd menyampaikan dengan motivasi meraih penghargaan adanya program belajar mengajar siswa-siswi , Alhamdulillah berkat meraih penghargaan prestasi penggerak program merdeka kurikulum pendidikan dari pemerintah pusat dan daerah salah satunya di raih SMP negeri 2 karang anyar kota Dumai,SMP 13 dan SMP Santos, ungkap nya pak Udin.

Akhir pelaksanaan kegiatan pagi ini sebagai paparan terkait kedisplinan murid ,harapan nya ibu Saidatu Habibah S.pd,M.pd untuk seragam sekolah sudah ada termaktub di Permendikbud nya,pakaian baju putih biru,arahan saya sesuai pepatah melayu “,dimana bumi di pijak disitu langit di junjung”,bagi saya dalam penerapan metode pembicaraan bila murid dan saya haruslah memahami berbicaranya berbahasa inggris,bila tidak faham lebih baik diam,pungkas kepsek negeri 2 karang anyar kota Dumai.

Hasil konfirmasi langsung dengan kepala sekolah SMP negeri 2 kota Dumai,Saidatun Syabibah,S.pd,M.pd ketika di pertanyakan apakah jumlah murid sudah cukup ? dan berapa jumlahnya di jelaskan oleh nya yakni,kuanta 330, penerapan aturan Pendaftaran katagori jalur Zona,afirmasi, prestasi,pindah,kita tetap mengacu permen 45 tahun 2016 dan perwako dumai,jelasnya .

Himbauan ke wali murid Untuk pakaian sekolah saya harap kan jangan adanya nanti bermasalah dengan hukum terkait pakaian seragam sekolah waktu dan hari sudah di tentukan oleh pihak sekolah dan waktu pukul 18.00 arah waktu pulang dalam pembelajaran sekolah SMP negeri 2 kota Dumai , terkait pakaian saya serahkah kembali pada bapak ibu dan pihak sekolah,tutup kepsek.